Wednesday, June 8, 2016

Unknown

Ahok Kesiangan Ngantor


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengancam memotong Tunjangan Kerja Daerah (TKD) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlambat masuk kantor selama bulan Ramadan pada tahun ini. Pasalnya, jam kerja PNS selama Ramadan telah diubah, dengan waktu masuk pukul 07.00 WIB dan jam pulang dipercepat pada pukul 14.00 WIB.

"Enggak ada toleransi dong. Karena pulang jam 4. Kita sudah potong 1 jam. Makanya tinggal pilih saja. Nanti kan diatur yang kerja seperti apa," kata Ahok di Balai kota, Jakarta, Senin (6/6) lalu.

Ahok mengaku khawatir jika jam kerja diulur hingga jam 08.00 WIB dan PNS bisa tidur setelah sahur. Sehingga kemungkinan untuk terlambat jauh lebih besar.

"Sekarang gini, kamu masuk jam 08.00 WIB, kamu tidur dulu bangun jalan lebih macet sudah siang. Jalan lebih macet terlambat kamu malah. Belum lagi kebablasan kalau tidur. Tidur itu lebih sering kebablasan kalau sudah bangun tidur lagi," jelas Ahok.

Bekas politikus Gerindra ini mengancam bakal memberikan sanksi bagi anak buahnya yang terlambat. Tak ada toleransi, Ahok akan memotong TKD bagi PNS DKI Jakarta yang terlambat masuk kerja selama bulan Ramadan.

Namun demikian, ancaman terhadap PNS DKI ini tak sejalan dengan kenyataan yang terjadi. Orang nomor satu di DKI Jakarta itu justru tidak memberikan contoh yang bagus. Tak seperti biasanya, Ahok malah telat ngantor ke Balai Kota.

Ahok tiba sekitar pukul 08.00 WIB. Padahal dalam Keputusan Gubernur DKI No. 1348 Tahun 2016 tentang jam kerja PNS di bulan Ramadan 1437 H tahun ini mewajibkan seluruh PNS masuk pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 14.00 WIB.

"Enggak, aku hari ini agak kesiangan aja hehe," ungkapnya kepada wartawan sambil tersipu di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/6).

Meski berencana untuk masuk dengan waktu yang sama dengan PNS DKI Jakarta, Ahok mengaku tidak bisa pulang pada pukul 14.00 WIB. Sebab dia harus menyelesaikan semua berkas yang ada.

"Kalau saya pulang tergantung berkas selesai. Tapi lumayan bulan puasa berkasnya agak tipis ini," terangnya.

sumber : merdeka.com

Subscribe to this Blog via Email :