Wednesday, June 8, 2016

Unknown

Presiden Jokowi Minta Banyak Diskon Menjelang Lebaran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti masalah kenaikan harga yang terjadi menjelang Lebaran. Jokowi pun meminta ada banyak diskon yang diberikan menjelang Idul Fitri.

Dilansir dari setkab.go.id, Rabu 8 Juni 2016, Jokowi mengatakan permintaan barang (demand) selalu naik menjelang Idul Fitri. Tapi, kalau pasokannya bisa dikendalikan, harga barang tentu tidak akan naik.

Negara-negara lain memberikan banyak diskon menjelang hari-hari besar, seperti Hari Lebaran, Hari Natal, dan Tahun Baru. "Kami ini mau Idul Fitri. Mestinya banyak diskon gitu, lho," kata Jokowi di Jakarta.

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan Indonesia berbeda dengan negara-negara lainnya, yaitu harga barang justru naik menjelang Lebaran.

"Tempat lain bisa, kenapa kita nggak bisa. Kita ini ndak, ini mau Idul Fitri malah cepet-cepet naik," kata dia.

Jokowi mengatakan hal ini harus diubah. "Saya yakin itu mampu kita lakukan. Sangat terkonsep, terencana, dan pelaksanaan implementasi di lapangan itu diikuti," kata dia.

Mantan walikota Solo ini mengingatkan rakyat kecil yang nantinya terdampak dari kenaikan harga ini, termasuk buruh tani. "Kita harus ingat 82 persen petani kita adalah konsumen beras," kata Jokowi.

sumber : dream.co.id

Subscribe to this Blog via Email :